Apa Itu JB ITC ?


    Java Bali IT Competion (JBITC) merupakan sebuah kompetisi berbasis IT  yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektro Universitas Negeri Malang, yang bertujuan untuk mengasah kreativitas dan menampung inovasi para siswa SMA/SMK/sederajat, khususnya wilayah Jawa dan Bali. Dimana kompetisi ini memiliki dua cabang lomba yaitu, Blog dan Quiz Algorithm.
    Penyelenggaraan JBITC sendiri bukanlah yang pertama kali bagi kami. JBITC pertama kali diselenggarakan pada tahun 2013 dengan tema, “The Young Techno Creator.”Berkat kesuksesan yang dicapai, JBITC kembali diadakan pada tahun 2014 dan menjadi kegiatan rutin  setiap tahunnya hingga saat ini.


    Pada event JBITC 2017 kali ini tema yang diusung adalah, ”Grow Your Imagination for Future Technology” dengan harapan agar generasi muda lebih berani menciptakan dan mengembangkan inovasi mereka untuk kemajuan masa depan teknologi Indonesia


JB ITC Java Bali IT Competition 2016

Lomba yang bertajuk teknologi ini mengusung tema “Be The Next Agent of Technology” di tahun ke 4 nya Secara resmi, JBITC 2016 dibuka oleh Wakil Dekan III Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang yaitu Prof. Dr. Marji, M.Kes yang didampingi oleh Triyanna Widiyaningtyas, S.T., M.T. selaku Sekertaris Jurusan Teknik Elektro, Drs. Wahyu Sakti G.I., M.Kom. selaku perwakilan juri Quiz and Algorithm dan Didik Dwi Prasetya, S.T., M.T. selaku Ketua Pelaksana JBITC 2016 dari Dosen. Lomba yang dihelat selama dua hari ini meloloskan sebesar 26 tim yang terdiri dari 16 tim Quiz dan Algorithm dan 10 tim Blog Competition. Tidak lupa juga, acara JB ITC 2016 dihadiri oleh pendamping Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro yaitu Dr. Eng. Anik Nur Handayani, S.T., M.T.

pada Quiz and algorithm dimenangkan oleh SMA Santa Maria Surabaya yang nilainya paling tinggi.


JB ITC Java Bali IT Competition 2017
Di selengarakan pada 19 – 20 September 2017
Ketentuan Kompetisi :
·         1 team terdiri dari 2 orang dan 1 pendamping (bersifat wajib)
·         Web wajib berupa web blog (blog competition)
·         1 Team terdiri dari 3 anggota 1 pendamping (bersifat wajib)
·         Materi lomba seputar pengetahuan teknologi infomrasi dan komunikasi (Quiz & Algorithm)
·         Formulir pendaftaran dapat di download di : http://jbitc.um.ac.id
·         Tema : Grow Your Imagination for Future Technology
Persyaratan Peserta :
·         Pelajar SMK / SMA / MA sederajat
·         Melampirkan surat keterangan dari sekolah
·         Scan kartu pelajar
·         Scan foto berwarna ukuran 4 x 6 cm
·         Scan biodata dan formulir pendaftaran yang sudah diisi
·         Scan slip pembayaran biaya pendaftaran
Daftar Kompetisi :
 QUIZ AND ALGORITHM

Pendaftaran : 25 Mei – 17 Agustus 2017
Biaya Pendaftaran :
  - 17 Juli – 17 Agustus 2017 : Rp 170.000
  - 17 Juni – 16 Juli 2017 : Rp 160.000
  - 25 Mei – 16 Juni 2017 : Rp 150.000
    Seleksi Online : 26 Agustus 2017
    Pengumuman :
    16 Besar : 30 Agustus 2017
    Seleksi 3 besar : 19 September 2017
    Babak Final : 20 September 2017
Quiz And Algorithm merupakan serangkaian lomba dalam acara Java-Bali IT Competition (JB-ITC) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektro . Quiz And Algorithm ini merupakan lomba yang akan diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMA/SMK/sederajat se Jawa – Bali. 
Latar Belakang Lomba  dan tujuan
Quiz And Algorithm ini diharapkan dapat menjadi salah satu motivasi untuk terus berkarya, berinovasi dan juga berkreasi. Serta dapat menjadi wadah bagi siswa-siswi SMA/SMK/Sederajat se Jawa-Bali untuk dapat berlatih berfikir cepat dan tepat sehingga dapat melatih logika dan kecepatan berfikir untuk kemajuan pembelajaran selanjutnya. Selain itu Quiz And Algorithm ini diharapkan juga bisa menjadi sarana pengenalan Jurusan Teknik Elektro Khususnya dan Universitas Negeri Malang pada umumnya ke siswa-siswi SMA/SMK/Sederajat se Jawa-Bali.

BLOG COMPETITION


Tahapan lomba BLOG:

     Tanggal Pendaftaran : 25 Mei – 17 Agustus 2017

      Pengumpulan berkas dan blog (Online ke website JBITC)
          Seleksi Online : 21 – 23 Agsutus 2017
          Pengumuman :
                            10 Besar : 28 Agustus 2017
                                Polling : 28 Agustus – 15 September 2017
                         Presentasi – Final : 19 – 20 September 2017
         Biaya Pendaftaran :
                  25 Mei – 16 Juni 2017 : Rp 160.000
           17 Juni – 16 Juli 2017 : Rp 170.000
                  17 Juli – 17 Agustus 2017 : Rp 180.000
Blog Competition merupakan serangkaian lomba dalam acara Java-Bali IT Competition (JB-ITC) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektro, Universitas Negeri Malang yang merupakan lomba pembuatan blog lengkap dengan desainnya yang diikuti oleh pelajar tingkat SMA/SMK sederajat se-Jawa-Bali.
Latar belakang dan tujuan dari pada lomba

Dengan adanya Blog Competition ini diharapkan mampu mengasah kreatifitas siswa dalam hal pembuatan karya tulis dengan menuangkan segala kreatfitas atau ide yang mereka punyai, serta kompetisi ini adalah sebuah ajang penuangan kreatifitas siswa dalam hal desain, khususnya dalam dalam pembuatan blog yang menarik. Tentunya dengan memenuhi persyaratan yang telah dibuat oleh Panitia. Selain itu Blog Competiton ini diharapkan juga bisa menjadi sarana pengenalan Jurusan Teknik Elektro Khususnya dan Universitas Negeri Malang pada umumnya ke siswa-siswi SMA/SMK/Sederajat se Jawa-Bali .



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.