Robot Nano Untuk Medis

Pengertian Nanorobotics


        adalah teknologi untuk menciptakan mesin atau robot dengan skala mikroskopis nanometer (10-9 meter). Lebih khusus lagi, nanorobotics mengacu pada disiplin teknik yang sebagian besar perangkatnya dimulai dalam ukuran 0,1-10 mikrometer dan terbuat dari komponen nano atau molekul.

Manfaatnya dalam medis
Harvad Medical School bahkan mengembangkan nanobots untuk pengobatan kanker. Nanobots dilengkapi dengan magnetic resonance imaging (MRI) yang dapat melakukan perjalanan bersama sel darah, dengan demikian nanobots dapat memberikan intruksi kepada sel kanker untuk membunuh dirinya sendiri.
Para ahli di Wyss Institute juga berhasil mengembangkan nanotbots yang dimasukkan dalam sistem imun, sehingga nanotbots bisa memantau sel darah yang ada di aliran darah dan memberikan intruksi kepada sel darah yang bermasalah untuk menghancurkan dirinya sendiri. Seperti halnya kanker leukimia dan limfoma yang dapat dihancurkan dengan nanobots.
Kekurangan Dari Pada  Nano Bot

Bahaya debu nano



     Kumpulan serat partikel berukuran nano meter yang dapat membahayakan kesehatan manusia.
Teknologi nano terapan yang kini sudah dipasarkan, kebanyakan berupa lapisan yang terikat erat pada permukaan materialnya. Teknik semacam ini tidak terlalu mencemaskan para pengawas dari lembaga federal Jerman untuk perlindungan kerja dan kedokteran kerja. Berbeda halnya jika partikel nano itu berbentuk debu atau terlarut dalam cairan. Pakar material berbahaya dari lembaga federal Jerman untuk perlindungan kerja dan kedokteran kerja,

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.